Minggu, 01 Desember 2013

Eksistensi sebuah kehidupan , Merumput dengan Akar Rumput

Saya paling senang dengan Orang yang kalau bicara  penuh sopan santun , dan tata
bahasanya teratur menandakan ia orang berbudi bahasa serta orang yang
berpendidikan .. meskipun mungkin yang berbicara hanya tamatan SD sekalipun saya
lebih akan menghargainya ..


Dari pada Yang berbicara seorang sarjana
, Master tapi Cara bicaranya tidak
mencerminkan pendidikannya ,biasanya 
Merasa paling benar dan tidak Mau
mengalah dan Meminta Maaf, serta tidak
pernah merasa salah ..


Yach Sekolah sih sekolah tapi Ilmunya Gak meresap dikepala orang- orang yang demikian .
sehingga Mereka hanya bisa berbicara sesuai kehendak dirinya tanpa memperhatikan isi dan hati seseorang..

Makanya jangan salah jika banyak yang sekolahnya sampai SD saja tapi orangnya sukses luar biasa dalam hal berwirausaha ?kenapa ???

 karena mereka kebanyakan menerapkan unsur kejujuran dan kesetiakawanan.
beda dengan orang yang Merasa Pintar dengan gelar dan kedudukannya yang semakin
menjauh dengan akar rumput. dan akhirnya mereka tidak mau merumput ..Merasa
diatas segalanya..
itu pula lah yang terkadang menimbulkan kesan Arogan pada mereka yang
berpendidikan tinggi yang hanya tahu tentang Pendidikannya tanpa tahu esensi dan
Eksistensi Pendidikannya Untuk apa dan mengapa .
kebanyakan mereka hanya mencari gelar ,tanpa harus pusing dan tanpa Mau tahu
..manfaat mereka dan tanggung jawab gelarnya dimasyarakat seperti apa??


Saya tentu lebih  menghargai orang yang bisa mengghargai orang dan lebih sopan dari
Mereka yang mengaku sopan dan berpendidikan tinggi ..

Dan Saya lebih senang lagi jika ada orang yang berilmu tapi merasa rendah dan kurang
,karena notabenenya manusia itu sama .. didunia yang membedakan cuma kedudukan
sementara sedang yang dibawa mati ialah amal ibadah masing-masing.


Saya senang mencermati setiap orang dalam lingkungan saya , mengambil sisi positif
kehidupan mereka dan membuang sisi negatif kehidupan mereka ..
Saya senang merumput dan berbaur pada sesama ..
ini adalah energi dalam hidup saya  ...

bagaimana dengan Kamu ???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan di Koment . Untuk Perbaikan Blog saya .. Nice to Meet you and See you .